The Implementation of the teaching at the right level approach to improve mathematics learning outcomes of class X.15 students
DOI:
https://doi.org/10.31629/jg.v9i1.6949Keywords:
teaching at right level, learning outcomesDownloads
References
Ahyar, A., Nurhidayah, N., & Saputra, A. (2022). Implementasi model pembelajaran TaRL dalam meningkatan kemampuan literasi dasar membaca peserta didik di sekolah dasar kelas awal. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(11), 5241–5246. https://doi.org/https://doi.org/10.54371/jiip.v5i11.1242
Alfaeni, I. S., Asbari, M., & Sholihah, H. (2023). Kurikulum Merdeka: Fleksibilitas Kurikulum bagi Guru dan Siswa. Journal of Information System and Management, 02(05), 86–92. https://jisma.org
Ambarita, J., & Simanullang, P. S. (2023). Pengantar pembelajaran berdiferensiasi. Indramayu.
Hadiawati, N. M., Prafitasari, A. N., & Priantari, I. (2024). Pembelajaran teaching at the right level sebagai implementasi kurikulum merdeka. Jurnal Teknologi Pendidikan, 1(4), 8. https://doi.org/10.47134/jtp.v1i4.95
Ariga, S. (n.d.). Implementasi kurikulum merdeka pasca pandemi covid-19 selamat ariga sekolah tinggi agama Islam Sepakat Segenep (STAISES) Kutacane Aceh Tenggara Implementation of the Independent Curriculum After the Covid-19 Pandemic. https://doi.org/https://doi.org/10.56832/edu.v2i2.225
Isa, I., Asrori, M., & Muharini, R. (2022). Peran kepala sekolah dalam implementasi kurikulum merdeka di sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 6(6), 9947–9957. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i6.4175
Jayanti, M. K., Nuroso, H., & Sumarmiyati. (2024). Implementasi pendekatan teaching at the right level (TaRL) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jambura Journal of Community Empowerment (JJCE), 5(1), 146–159. https://doi.org/https://doi.org/10.37411/jjce.v5i1.3022
Mulyasa, H. E. (2021). Menjadi guru penggerak merdeka belajar. Bumi Aksara.
Murwindra, R. (2017). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (team games tournaments) untuk meningkatkan keaktifan dan ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan sistem koloid di kelas XII TKJ SMK Yapim Siak Hulu. Perspektif Pendidikan Dan Keguruan, 8(1), 1–12. https://journal.uir.ac.id/index.php/Perspektif/article/view/742
Nanda, I., Sayfullah, H., Pohan, R., Windariyah, D. S., Fakhrurrazi, Khermarinah, & Mulasi. (2023). Penelitian tindakan kelas untuk guru inspiratif. Adab.
Priyanti, N. M. I., & Nurhayati. (2023). Penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media youtube untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik , 4(1), 96–101. https://doi.org/https://doi.org/10.33365/ji-mr.v4i1.2698
Rasdi, Ningsih, A. S., Niravita, A., Irawaty, Hanum, H. L., Saman, M., Indriyani, W., Febriani, D. A., & Sugiyono, T. (2023). Penguatan diferensiasi pembelajaran bagi guru sekolah dasar Negeri Tambakrejo 01 Kota Semarang guna optimalisasi pelaksanaan kurikulum merdeka. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 178–9887. https://doi.org/10.53860/losari
Rohmaniyah, A., Untari, M. A., & Kurniasari, N. (2024). Penerapan pembelajaran berdiferensiasi dalam peningkatan hasil belajar IPAS Kelas 5 SDN Sawah Besar 01 Semarang. Journal on Education, 06(04), 19883–19894. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/joe.v6i4.6009
Sakban, Nursyam, U. R., Lestari, A., Widyanthi, A., Zarah, J. A., & Warinta, Y. (2023). Implementasi kebijakan kurikulum pendidikan SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Journal of Education Research, 4(4), 2341–2341. https://doi.org/https://doi.org/10.37985/jer.v4i4.698
Santika, I. D., & Khoiriyah, B. (2023). Pembelajaran berdiferensiasi dan relevansi visi pedagogis Ki Hajar Dewantara dalam mewujudkan merdeka belajar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 5(1), 4827. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11754
Sulastri, S., & Rochmiyati, S. (2023). Peningkatan kreativitas dan hasil belajar melalui pembelajaran problem based learning berbasis LKPD. Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal), 6(1), 104–112. https://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/4668
Zan, A. M. (2023). Penerapan model discovery learning terintegrasi TaRL untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika peserta didik. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(2), 1839–1849. https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/9211
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Gantang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.