Scopus Citation Analysis

Source: scopus.com

Last Update: June, 21st 2022.

Jurnal Gantang has been cited by articles that have been indexed in the Scopus database at least 32 times from 19 articles in Jurnal Gantang since their first publication in March 2016. 

 

  1. Jupri, A., & Rosjanuardi, R. (2020). An investigation of master student understanding on mathematical literacy problems. Jurnal Gantang5(1), 1-7. https://doi.org/10.31629/jg.v5i1.1828 cited 1 time
  2. Putra, C., Agung, R., & Syarifuddin, A. (2019). Kemampuan koneksi matematis siswa tipe sensing - intuiting dalam menyelesaikan soal olimpiade. Jurnal Gantang4(1), 61-70. https://doi.org/10.31629/jg.v4i1.899, cited 2 time
  3. Ahmad, M., & Nasution, D. P. (2018). Analisis kualitatif kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi pembelajaran matematika realistik. Jurnal Gantang3(2), 83-95. https://doi.org/10.31629/jg.v3i2.471, cited 1 time
  4. Nuryadi, A., Santoso, B., & Indaryanti, I. (2018). Kemampuan pemodelan matematika siswa dengan strategi scaffolding with a solution plan pada materi trigonometri di kelas X SMAN 2 Palembang. Jurnal Gantang3(2), 73-81. https://doi.org/10.31629/jg.v3i2.468, cited 5 times
  5. Fera, M., & Endrayanto, I. (2018). Program dinamis pada penentuan rute kendaraan dengan time windows. Jurnal Gantang3(2), 135-141. https://doi.org/10.31629/jg.v3i2.511, cited 1 time
  6. Roliza, E., Ramadhona, R., & Rosmery, L. (2018). The practicality of student worksheet in learning statistics. Jurnal Gantang3(1), 41-45. https://doi.org/10.31629/jg.v3i1.377, cited 1 time
  7. Lestari, I. (2018). Pengaruh model pembelajaran aptitude treatment interaction terhadap kemampuan komunikasi matematika. Jurnal Gantang3(2), 153-160. https://doi.org/10.31629/jg.v3i2.478, cited 1 time
  8. Febrian, F., & Perdana, S. A. (2017). Memfasilitasi penalaran geometri transformasi siswa melalui eksplorasi motif melayu dengan bantuan grid. Jurnal Gantang2(2), 157-163. https://doi.org/10.31629/jg.v2i2.250, cited 1 time
  9. Bidasari, F. (2017). Pengembangan soal matematika model PISA pada konten quantity untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematika siswa sekolah menengah pertama. Jurnal Gantang2(1), 63-77. https://doi.org/10.31629/jg.v2i1.59, cited 6 times
  10. Sari, P. (2017). Pemahaman konsep matematika siswa pada materi besar sudut melalui pendekatan PMRI. Jurnal Gantang2(1), 41-50. https://doi.org/10.31629/jg.v2i1.60, cited 1 time
  11. Astuti, P., Purwoko, P., & Indaryanti, I. (2017). Pengembangan LKS untuk melatih kemampuan berpikir kritis dalam mata pelajaran matematika di kelas VII SMP. Jurnal Gantang2(2), 145-155. https://doi.org/10.31629/jg.v2i2.244, cited 1 time
  12. Abdullah, A. A., & Richardo, R. (2017). Menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam memilih makanan sehat dengan pembelajaran literasi matematika berbasis konteks. Jurnal Gantang2(2), 89-97. https://doi.org/10.31629/jg.v2i2.193, cited 1 time
  13. Deswita, H. (2017). Profil tingkat penguasaan keterampilan dasar mengajar mahasiswa pendidikan matematika universitas pasir pengaraian. Jurnal Gantang2(1), 51-62. https://doi.org/10.31629/jg.v2i1.65, cited 1 time
  14. Abdullah, A. A., & Suhartini, S. (2017). Meningkatkan kemampuan berpikir kritis melalui pembelajaran statistika berbasis pendidikan politik di lingkungan sekolah. Jurnal Gantang2(1), 1-9. https://doi.org/10.31629/jg.v2i1.63, cited 3 times
  15. Suhartini, S., & Martyanti, A. (2017). Meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran geometri berbasis etnomatematika. Jurnal Gantang2(2), 105-111. https://doi.org/10.31629/jg.v2i2.198, cited 1 time
  16. Pitriani, R., & Afriansyah, E. A. (2017). Persepsi dalam pembelajaran pendekatan keterampilan proses terhadap kemampuan koneksi matematis siswa (studi penelitian di SMP NEGERI 1 WANRAJA). Jurnal Gantang1(2), 15 - 24. https://doi.org/10.31629/jg.v1i2.51, cited 1 time
  17. Suryaningrum, E. A., & Febrian, F. (2017). Dual mode error analysis: penyelesaian permasalahan luas permukaan serta volume prisma dan limas siswa kelas VIII SMP. Jurnal Gantang1(2), 25 - 38. https://doi.org/10.31629/jg.v1i2.49, cited 1 time
  18. Febrian, F. (2016). The instruction to overcome the inert knowledge issue in solving mathematical problem. Jurnal Gantang1(1), 16-25. https://doi.org/10.31629/jg.v1i1.2, cited 2 times
  19. Wijaya, A. (2016). Aljabar: tantangan beserta pembelajarannya. Jurnal Gantang1(1), 1-15. https://doi.org/10.31629/jg.v1i1.1, cited 1 time