MENUMBUH KEMBANGKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA GONGGONG

Authors

DOI:

https://doi.org/10.31629/kiprah.v5i2.284

Keywords:

Kemampuan Komunikasi Matematis, Creative Problem Solving (CPS), Media Gonggong.

Abstract

Matematika merupakan mata pelajaran yang didapat siswa pada setiap jenjang pendidikan. Mulai dari pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi. Berdasarkan Permendikbud Nomor 59 Tahun 2014, salah satu tujuan pembelajaran matematika adalah untuk melatih komunikasi matematis siswa. Kemampuan komunikasi matematis penting dimiliki siswa. Dengan dimilikinya kemampuan ini oleh siswa, mereka akan menjadi terbiasa dengan simbol-simbol, diagram, table, grafik, ataupun gambar. Penulisan artikel ini bertujuan untuk memaparkan secara teoritis tentang menumbuhkembangkan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui penggunaan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dengan Menggunakan Media Gonggong.

Published

2017-12-31