The Implementation of the teaching at the right level approach to improve mathematics learning outcomes of class X.15 students

Authors

  • Nur Arif Universitas Maritim Raja Ali Haji
  • Ibnu Yazid SMA Negeri 2 Tanjungpinang
  • Febrian Febrian Universitas Maritim Raja Ali Haji

DOI:

https://doi.org/10.31629/jg.v9i1.6949

Keywords:

teaching at right level, learning outcomes

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahyar, A., Nurhidayah, N., & Saputra, A. (2022). Implementasi model pembelajaran TaRL dalam meningkatan kemampuan literasi dasar membaca peserta didik di sekolah dasar kelas awal. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(11), 5241–5246. https://doi.org/https://doi.org/10.54371/jiip.v5i11.1242

Alfaeni, I. S., Asbari, M., & Sholihah, H. (2023). Kurikulum Merdeka: Fleksibilitas Kurikulum bagi Guru dan Siswa. Journal of Information System and Management, 02(05), 86–92. https://jisma.org

Ambarita, J., & Simanullang, P. S. (2023). Pengantar pembelajaran berdiferensiasi. Indramayu.

Hadiawati, N. M., Prafitasari, A. N., & Priantari, I. (2024). Pembelajaran teaching at the right level sebagai implementasi kurikulum merdeka. Jurnal Teknologi Pendidikan, 1(4), 8. https://doi.org/10.47134/jtp.v1i4.95

Ariga, S. (n.d.). Implementasi kurikulum merdeka pasca pandemi covid-19 selamat ariga sekolah tinggi agama Islam Sepakat Segenep (STAISES) Kutacane Aceh Tenggara Implementation of the Independent Curriculum After the Covid-19 Pandemic. https://doi.org/https://doi.org/10.56832/edu.v2i2.225

Isa, I., Asrori, M., & Muharini, R. (2022). Peran kepala sekolah dalam implementasi kurikulum merdeka di sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 6(6), 9947–9957. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i6.4175

Jayanti, M. K., Nuroso, H., & Sumarmiyati. (2024). Implementasi pendekatan teaching at the right level (TaRL) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jambura Journal of Community Empowerment (JJCE), 5(1), 146–159. https://doi.org/https://doi.org/10.37411/jjce.v5i1.3022

Mulyasa, H. E. (2021). Menjadi guru penggerak merdeka belajar. Bumi Aksara.

Murwindra, R. (2017). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (team games tournaments) untuk meningkatkan keaktifan dan ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan sistem koloid di kelas XII TKJ SMK Yapim Siak Hulu. Perspektif Pendidikan Dan Keguruan, 8(1), 1–12. https://journal.uir.ac.id/index.php/Perspektif/article/view/742

Nanda, I., Sayfullah, H., Pohan, R., Windariyah, D. S., Fakhrurrazi, Khermarinah, & Mulasi. (2023). Penelitian tindakan kelas untuk guru inspiratif. Adab.

Priyanti, N. M. I., & Nurhayati. (2023). Penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media youtube untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik , 4(1), 96–101. https://doi.org/https://doi.org/10.33365/ji-mr.v4i1.2698

Rasdi, Ningsih, A. S., Niravita, A., Irawaty, Hanum, H. L., Saman, M., Indriyani, W., Febriani, D. A., & Sugiyono, T. (2023). Penguatan diferensiasi pembelajaran bagi guru sekolah dasar Negeri Tambakrejo 01 Kota Semarang guna optimalisasi pelaksanaan kurikulum merdeka. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 178–9887. https://doi.org/10.53860/losari

Rohmaniyah, A., Untari, M. A., & Kurniasari, N. (2024). Penerapan pembelajaran berdiferensiasi dalam peningkatan hasil belajar IPAS Kelas 5 SDN Sawah Besar 01 Semarang. Journal on Education, 06(04), 19883–19894. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/joe.v6i4.6009

Sakban, Nursyam, U. R., Lestari, A., Widyanthi, A., Zarah, J. A., & Warinta, Y. (2023). Implementasi kebijakan kurikulum pendidikan SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Journal of Education Research, 4(4), 2341–2341. https://doi.org/https://doi.org/10.37985/jer.v4i4.698

Santika, I. D., & Khoiriyah, B. (2023). Pembelajaran berdiferensiasi dan relevansi visi pedagogis Ki Hajar Dewantara dalam mewujudkan merdeka belajar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 5(1), 4827. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11754

Sulastri, S., & Rochmiyati, S. (2023). Peningkatan kreativitas dan hasil belajar melalui pembelajaran problem based learning berbasis LKPD. Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal), 6(1), 104–112. https://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/4668

Zan, A. M. (2023). Penerapan model discovery learning terintegrasi TaRL untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika peserta didik. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(2), 1839–1849. https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/9211

Downloads

Published

2024-10-31

How to Cite

Arif, N., Yazid, I., & Febrian, F. (2024). The Implementation of the teaching at the right level approach to improve mathematics learning outcomes of class X.15 students. Jurnal Gantang, 9(1), 95–104. https://doi.org/10.31629/jg.v9i1.6949

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>