Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Kepuasan Pengunjung Dengan Keputusan Berkunjung Sebagai Variabel Intervening Pada New Marjoly Beach And Resort
DOI:
https://doi.org/10.31629/bi.v4i1.2759Keywords:
Customer Value, Electronic Word of Mouth, Customer Satisfaction, Decision To VisitAbstract
This study aims to determine the effect of customer value on visitor satisfaction through visiting decisions, the influence of electronic word of mouth on visitor satisfaction through visiting decisions, the effect of customer value and electronic word of mouth partially on visiting decisions, the influence of customer value and electronic word of mouth partial to visitor satisfaction and the effect of visiting decisions on visitor satisfaction. Determination of the sample using the incidental sampling method, with the sampling technique using the Slovin formula to obtain 96 respondents. The analysis method used in this research is descriptive test, data quality test, classic assumption test, path analysis, and hypothesis testing. The results of the analysis in this study indicate that customer value partially has a significant effect on visitor satisfaction. Partially, electronic word of mouth has a significant effect on visitor satisfaction. Customer value partially has a significant effect on visiting decisions. Partially, electronic word of mouth has no significant effect on visiting decisions. The decision to visit is not able to mediate between customer value and visitor satisfaction and the decision to visit is also unable to mediate between electronic word of mouth and visitor satisfaction. Based on the research results, it is hoped that the new marjoly beach and resort can maintain and increase visitor satisfaction by paying attention to what factors can support customer value and electronic word of mouth.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Anda diperbolehkan:
- Berbagi — menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun;
- Adaptasi — menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini
- Pemberi lisensi tidak dapat mencabut ketentuan di atas sepanjang Anda mematuhi ketentuan lisensi ini.
Berdasarkan ketentuan berikut:
- Atribusi — Anda harus mencantumkan nama yang sesuai , mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan . Anda dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
- NonKomersial — Anda tidak dapat menggunakan materi ini untuk kepentingan komersial .
- BerbagiSerupa — Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
- Tidak ada pembatasan tambahan — Anda tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.
Pemberitahuan:
Anda tidak perlu menaati lisensi untuk bagian materi ini yang telah berada di bawah domain publik atau untuk penggunaan yang diizinkan di bawah pengecualian atau pembatasan .
Tidak ada jaminan yang diberikan oleh lisensi ini. Lisensi ini mungkin tidak memberikan izin yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda. Sebagai contoh, hak-hak lainnya seperti hak atas potret, hak atas privasi, atau hak moral dapat membatasi penggunaan materi berlisensi CC.