PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHDAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN PELANGGAN KEDAI KOPI KIMTENG DI PEKANBARU

  • Adhi Universitas Riau
  • Samsir Universitas Riau
  • Yulia Universitas Riau
Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui pengaruh langsung mengenai bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Tempat Penelitian di kedai kopi Kimteng Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian ulang di kedai kopi Kimteng Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling, karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada di dalam populasi. Menentukan jumlah dengan sampel 5 kali jumlah indikator variabel sebanyak 30 yang digunakan Dengan demikian jumlah sampel yang akan diteliti pada penelitian ini adalah 150 orang. Dalam penelitian ini peneliti akan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling). Hasil dalam penelitian ini bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara bauran pemasaran dan keputusan pembelian terhadap kepuasan pelanggan. Keputusan pembelian mampu memediasi secara positif signifikan antara nauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan.

Published
2020-11-18
How to Cite
Nurcahyo Achmad, A., Samsir, S., & Efni, Y. (2020). PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHDAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN PELANGGAN KEDAI KOPI KIMTENG DI PEKANBARU. Bahtera Inovasi, 4(1), 10 - 24. Retrieved from https://ojs.umrah.ac.id/index.php/bahterainovasi/article/view/2755