PERANAN FAKTOR PROMOSI DALAM MEMASARKAN PRODUK TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kota Tanjungpinang)

  • Iranita Universitas Maritim Raja Ali Haji
Keywords: Promosi, Perilaku Pembelian Online

Abstract

Kondisi pandemi corona COVID-19 yang diikuti dengan penerapan social distancing memunculkan perilaku konsumen baru, tetapi di satu sisi ternyata membuka peluang bagi bisnis perbankan, finansial, dan jasa keuangan untuk memacu pemasaran. Salah satu hasil analisa ialah situasi pandemi rupanya memunculkan perilaku konsumen baru. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online dan digital branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. Didukung dengan Pertumbuhan teknologi informasi yang sangat pesat telah menciptakan peluang bisnis baru dalam mengejar kesuksesan usahanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan faktor promosi terhadap perilaku pembelian online masa COVID-19. Penelitian ini bersifat explanatory research dengan menggunakan analisis faktor. Dalam penelitian ini jumlah variabel yang ditetapkan adalah 7 variabel yang berhubungan dengan faktor – faktor promosi dalam terhadap perilaku pembelian online masa pandemic COVID-19. Hasil dari penelitian ini adalah faktor promosi, adalah satu-satunya faktor yang kuat dalam mempengaruhi perilaku pembelian online masa COVID-19 di Tanjungpinang, dimana Pertumbuhan perkembangan teknologi apalagi di masa COVID-19 telah mendorong webonline memicu antusiasme untuk mengembangkan promosi pelanggan yang responsive

Published
2020-11-18
How to Cite
Iranita, I. (2020). PERANAN FAKTOR PROMOSI DALAM MEMASARKAN PRODUK TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kota Tanjungpinang). Bahtera Inovasi, 4(1), 25 - 35. Retrieved from https://ojs.umrah.ac.id/index.php/bahterainovasi/article/view/2756