ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAI DALAM IKLAN TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK TELKOMSEL

  • Kiki Universitas Maritim Raja Ali Haji
Keywords: daya tarik,, kepercayaan,, keahlian,, sikap terhadap iklan,, minat beli

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah daya tarik, kepercayaan, keahlian memiliki pengaruh positif terhadapsikap terhadap iklan dan apakah sikap terhadap iklan memiliki pengaruh positif terhadap minat beli. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menggunakan layanan provider Telkomsel. Data dianalisis dengan bantuan AMOS. Hasil analisa menunjukkan bahwa daya tarik berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap iklan, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap iklan, keahlian berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap iklan, sikap terhadap iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Published
2020-11-18
How to Cite
Wulandari, kiki. (2020). ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER DAI DALAM IKLAN TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK TELKOMSEL. Bahtera Inovasi, 4(1), 1 - 9. Retrieved from https://ojs.umrah.ac.id/index.php/bahterainovasi/article/view/2754