Model niat berperilaku melibatkan citra merk dan kepercayaan dalam niat pembelian produk fashion secara online pada Generasi Milenial di Kota Batam
DOI:
https://doi.org/10.31629/bp7wed47Keywords:
Brand Image, Trust, Purchase Intention, Millennial Generation, BatamAbstract
This study aims to analyze the role of brand image on purchase intention mediated by trust. This research uses quantitative research methods. The population used in this study is the millennial generation who have purchased fashion products online in Batam City. The technique used in sampling this research is purposive sampling, namely the selection of samples selected based on consideration of convenience sampling techniques, where the sampling technique by sampling by chance which is considered as a sample member is people who are easy to meet, are at the right time, and are easy to reach. The criteria are the millennial generation who have purchased fashion products through e-commerce platforms in Batam who were born around 1980 to 1995 when technology was advanced. Data analysis used descriptive analysis, outer model analysis, inner model, and mediating hypothesis testing through the SmartPLS programme. The results showed that brand image has a significant effect on trust, trust has a significant effect on purchase intention, while brand image has no significant effect on purchase intention, but trust is able to mediate between brand image and purchase intention
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Bahtera Inovasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Anda diperbolehkan:
- Berbagi — menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun;
- Adaptasi — menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini
- Pemberi lisensi tidak dapat mencabut ketentuan di atas sepanjang Anda mematuhi ketentuan lisensi ini.
Berdasarkan ketentuan berikut:
- Atribusi — Anda harus mencantumkan nama yang sesuai , mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan . Anda dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
- NonKomersial — Anda tidak dapat menggunakan materi ini untuk kepentingan komersial .
- BerbagiSerupa — Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
- Tidak ada pembatasan tambahan — Anda tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.
Pemberitahuan:
Anda tidak perlu menaati lisensi untuk bagian materi ini yang telah berada di bawah domain publik atau untuk penggunaan yang diizinkan di bawah pengecualian atau pembatasan .
Tidak ada jaminan yang diberikan oleh lisensi ini. Lisensi ini mungkin tidak memberikan izin yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda. Sebagai contoh, hak-hak lainnya seperti hak atas potret, hak atas privasi, atau hak moral dapat membatasi penggunaan materi berlisensi CC.