Kebiasaan Baru Proses Pembelajaran Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Pasca Pandemi Covid-19 di UPT SMP Negeri 5 Takalar
DOI:
https://doi.org/10.31629/anugerah.v4i2.4750Kata Kunci:
mahasiswa, kampus mengajar, pembelajaran tatap mukaAbstrak
Program Kampus Mengajar merupakan implementasi dari Merdeka Mengajar Kampus Merdeka. Program ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia di bawah naungan Kemdikbud RI. Melalui program ini mahasiswa dapat mengembangkan kreativitas serta kepemimpinan dengan terjun langsung ke sekolah penempatan masing-masing. Program Kampus Mengajar UPT SMP Negeri 5 Takalar memiliki tujuan untuk membuat pembelajaran yang efektif, pembuatan tracing study, dan membuat absensi perpustakaan. Metode pelaksanaan pada pengabdian meliputi persiapan; pelaksanaan dan evaluasi dan analisis hasil. Selama 4 bulan berlangsungnya Program Kampus Mengajar, mahasiswa dapat menyelesaikan program dengan respons positif dari pihak sekolah yang didapatkan melalui evaluasi pada akhir program.
Unduhan
Referensi
Anwar, Rosyida Nurul. 2021. “Pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan 1 Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Di Sekolah Dasar.†Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan 9(1):210–19. doi: 10.47668/pkwu.v9i1.221.
Asria, Lailatul, Dwi Ratna Sari, Siti Anifatul Ngaini, Umi Muyasaroh, and Fadhilah Rahmawati. 2021. “Analisis Antusiasme Siswa Dalam Evaluasi Belajar Menggunakan Platform Quizizz.†Alifmatika: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika 3(1):1–17. doi: 10.35316/alifmatika.2021.v3i1.1-17.
Ratih, Koesoemo, Djoko Srijono, Gilang Yudha Laksono, Ayuana Kartika Dewi, Bacharuddin Jusup, Friska Fitriyani, Alfi Uswatun Hasanah, Kun Farida, Meylani Eko Pramesti, Nina Putri Styaningsih, Siti Mubarokatut Darojati, and Winda Mirwanti. 2020. “Penguatan Nilai Dan Karakter Nasionalisme Melalui Lagu Wajib Nasional Di MI Muhammadiyah Tanjungsari, Boyolali.†Buletin KKN Pendidikan 2(2):75–78. doi: 10.23917/bkkndik.v2i2.10793.
Syahrani, Syahrani. 2022. “Model Kelas Anwaha Manajemen Pembelajaran Tatap Muka Masa Covid 19.†Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah 6(2):113. doi: 10.35931/am.v6i2.832.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Anugerah
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.