SISTEM PENGEMBANGAN, PENGELOLAAN DAN FASILITAS LABORATORIUM PRODUKTIF AKUNTANSI DALAM MENINGKATAKAN KUALITAS KOMPUTER AKUNTANSI (PRODI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UMRAH)

Authors

  • Jack Febriand Adel, Tumpal Manik Universitas Maritim Raja Ai Haji

DOI:

https://doi.org/10.31629/jiafi.v2i1.1279

Keywords:

Laboratorium Akuntansi, Pengembangan, Pengelolaan, Fasilitas Laboratorium

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memberikan solusi kelayakan fasilitas laboratorium produktif akuntansi fakultas Ekonomi UMRAH. Hasil penelitian ini adalah 1) Ruangan laboratorium akuntansi Fakultas Ekonomi UMRAH belum memenuhi standar sebagai laboratorium akuntansi dianalisis berdasarkan, fasilitas, keaslian aplikasi (software), sistem LAN dan kondisi ruangan, Analisis perubahan rangkaian posisi komputer cleint mahasiswa dan dosen. Analisis solusi pengembangan dan pengelolaan laboratorium akuntansi lebih utama pada penataan tempat komputer, Server,  jaringan LAN dan instalasi komputer yang aman sehingga akan lebih efisien dan efektif digunakan selama proses belajar dan mengajar, sehingga  dosen lebih mudah memantau proses dan hasil praktikum komputer akuntansi dalam ruang belajar laboratorium.

Downloads

Published

2018-10-31

How to Cite

Jack Febriand Adel, Tumpal Manik (2018) “SISTEM PENGEMBANGAN, PENGELOLAAN DAN FASILITAS LABORATORIUM PRODUKTIF AKUNTANSI DALAM MENINGKATAKAN KUALITAS KOMPUTER AKUNTANSI (PRODI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UMRAH)”, Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Finansial Indonesia, 2(1), pp. 79–92. doi: 10.31629/jiafi.v2i1.1279.