Dinamika Intrapreneurship di Perusahaan Denim Earthy Genova: Suatu Pendekatan Kualitatif
DOI:
https://doi.org/10.31629/bi.v8i2.7277Kata Kunci:
Intrapreneurship, inovasi, loyalitas pelanggan, e-commerce, produk denim.Abstrak
Penelitian ini mengkaji dinamika intrapreneurship di Earthy Genova, sebuah perusahaan denim yang mengandalkan penjualan daring dan offline. Intrapreneurship, yang melibatkan inovasi dan pengambilan inisiatif oleh karyawan, berperan penting dalam pengembangan strategi pemasaran yang lebih kreatif dan responsif terhadap perubahan pasar. Studi ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi kasus mendalam, di mana data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara semi-terstruktur dengan pemilik perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman intrapreneurial di Earthy Genova mampu meningkatkan kualitas produk dan layanan, memperkuat loyalitas pelanggan, dan memperluas daya saing perusahaan dalam industri denim. Inovasi seperti pengembangan produk denim premium, serta pendekatan berorientasi pelanggan telah memberikan kontribusi signifikan terhadap keberhasilan perusahaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa intrapreneurship adalah salah satu faktor kunci dalam keberhasilan Earthy Genova dalam menghadapi tantangan industri fashion yang dinamis. Studi ini memberikan wawasan penting bagi bisnis e-commerce lainnya mengenai pentingnya inovasi, dan kemampuan manajerial dalam mempertahankan loyalitas pelanggan.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Bahtera Inovasi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.