Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi Milenial Sebagai Viewer terhadap YouTuber Gaming di Batam
DOI:
https://doi.org/10.31629/bi.v7i2.6657Kata Kunci:
Generasi Millenial, YouTuber Gaming, Batam, Analisis Faktor KonfirmatoriAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi generasi milenial sebagai penonton YouTuber gaming di Batam. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor konfirmatori (CFA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 14 indikator yang dianalisis, terdapat 4 faktor baru yang terbentuk, yaitu: dampak terhadap penonton, pembagian konten, persepsi penonton terhadap video YouTuber, dan manfaat yang diterima. Setelah dianalisis, faktor yang paling dominan mempengaruhi persepsi generasi milenial sebagai penonton terhadap YouTuber gaming di Batam adalah dampak terhadap penonton, dengan nilai variansi sebesar 22,169%.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Bahtera Inovasi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.