Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Minat Belanja Mahasiswa pada Aplikasi Shopee
DOI:
https://doi.org/10.31629/bi.v6i2.5582Kata Kunci:
Minat Belanja, Manajemen Pemasaran, Kemudahan Berbelanja, Aplikasi ShopeeAbstrak
Zaman yang canggih ini tidak sedikit orang yang memutuskan untuk jual beli melalui aplikasi belanja online. Mahasiswa pada angkatan tahun 2023 ini merupakan generasi Z, dimana minat berbelanja menggunakan aplikasi lebih tinggi dibandingkan generasi lain. Shopee merupakan salah satu marketplace menarik atensi tinggi gen Z. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat faktor apa saja yang memengaruhi minat belanja mahasiswa pada aplikasi shopee. Penelitian ini menggunakan mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 2021 sebagai sampel. Analisis data dilakukan menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa secara parsial variabel diskon diskon dan kemudahan berbelanja berpengaruh secara signifikan terhadap minat belanja mahasiswa pada aplikasi Shopee. Kemudian, variabel diskon diskon serta kemudahan berbelanja secara bersama sama berpengaruh terhadap minat belanja mahasiswa pada aplikasi Shopee.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Bahtera Inovasi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.