Peran Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dalam menarik Investasi Asing di Kota Batam

Penulis

  • Muhammad Syuzairi Universitas Maritim Raja Ali Haji
  • Yustika Anggitarius Universitas Maritim Raja Ali Haji
  • Abdul Jalal Universitas Maritim Raja Ali Haji
  • Bunga Paramita Universitas Maritim Raja Ali Haji

DOI:

https://doi.org/10.31629/bi.v6i1.4894

Kata Kunci:

Investasi Asing;, Diplomasi Publik, Promosi

Abstrak

ABSTRAK: Penelitian ini membahas mengenai peran BP Batam dalam mengembangkan nilai investasi melalui kegiatan promosi. Kegiatan Promosi yang dilakukan merupakan bentuk Diplomasi Publik. Diplomasi Publik adalah bentuk dari praktik memperkenalkan dan memasarkan suatu sumberdaya guna mencapai tujuan kepentingan Nasional. Dalam penelitian ini ditemukan hasil bahwa BP Batam dalam melaksanakan perannnya mempromosikan Batam sebagai kawasan target investasi melalui diplomasi public sudah berperan dengan baik, Namun Hasil yang diterima belum bisa dikatan berhasil dikarenakan Batam belum mampu untuk bersaing dengan Kawasan khusus di negara lain dikarenakan masih banyak menghadapi kendala yang menjadi tugas rumahan tiap tahunnya.

Kata Kunci: Investasi Asing; Diplomasi Publik; Promosi

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-12-03

Cara Mengutip

Syuzairi, M., Anggitarius, Y., Jalal, A., & Paramita, B. (2022). Peran Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dalam menarik Investasi Asing di Kota Batam. Bahtera Inovasi, 6(1), 86–96. https://doi.org/10.31629/bi.v6i1.4894