Peran Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dalam menarik Investasi Asing di Kota Batam
DOI:
https://doi.org/10.31629/bi.v6i1.4894Kata Kunci:
Investasi Asing;, Diplomasi Publik, PromosiAbstrak
ABSTRAK: Penelitian ini membahas mengenai peran BP Batam dalam mengembangkan nilai investasi melalui kegiatan promosi. Kegiatan Promosi yang dilakukan merupakan bentuk Diplomasi Publik. Diplomasi Publik adalah bentuk dari praktik memperkenalkan dan memasarkan suatu sumberdaya guna mencapai tujuan kepentingan Nasional. Dalam penelitian ini ditemukan hasil bahwa BP Batam dalam melaksanakan perannnya mempromosikan Batam sebagai kawasan target investasi melalui diplomasi public sudah berperan dengan baik, Namun Hasil yang diterima belum bisa dikatan berhasil dikarenakan Batam belum mampu untuk bersaing dengan Kawasan khusus di negara lain dikarenakan masih banyak menghadapi kendala yang menjadi tugas rumahan tiap tahunnya.
Kata Kunci: Investasi Asing; Diplomasi Publik; Promosi
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Bahtera Inovasi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.