Penerapan Metode Design Thinking terhadap Pemasaran Produk pada Coffee Shop Rimbun

Penulis

  • Raja Ainaya Alfatiha Universitas Padjajaran
  • Iwan Sukoco Universitas Padjajaran

DOI:

https://doi.org/10.31629/bi.v5i1.3710

Kata Kunci:

Design Thinking, Pemasaran, Pemecahan Masalah

Abstrak

Dewasa ini antusiasme masyarakat terhadap produk kopi cukup meningkat, hal ini juga diiringi dengan peningkatan jumlah pertumbuhan coffee shop. Peningkatan jumlah coffee shop menandakan bahwa persaingan pada industri kopi akan semakin ketat. Sehingga pelaku bisnis perlu menentukan strategi untuk memasarkan produk. Salah satu cara yang mampu digunakan adalah design thinking, dengan menggunaka 5 tahapan empathize, define, ideate, prototype, serta test. Studi ini bersifat deskriptif kualitatif dengan memanfaatkan tipe penelitian studi literature. Pengumpulan informasi dalam penyusunan artikel ini diperoleh melalui data primer yakni wawancara dan observasi serta data sekunder yaitu buku, jurnal ilmiah, website, dll. Selain itu, artikel ini mengidentifikasi permasalahan menggunakan metode design thinking. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari artikel ini, design thinking dapat dijadikan metode penentuan strategi pemasaran dan pengembangan bagi Coffee Shop Rimbun

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-11-16

Cara Mengutip

Ainaya Alfatiha, R., & Sukoco, I. (2021). Penerapan Metode Design Thinking terhadap Pemasaran Produk pada Coffee Shop Rimbun. Bahtera Inovasi, 5(1), 49–56. https://doi.org/10.31629/bi.v5i1.3710