Pemanfaatan Video Pembelajaran dengan Mengintegrasikan Profil Pelajar Pancasila Melalui Pembelajaran Jarak Jauh pada Program Kampus Mengajar di SD Negeri Jatimulyo 02 Kota Malang

Authors

  • Maria Muslichah SDN Jatimulyo 02, Kota Malang
  • Ardhana Januar Mahardhani Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Aisyah Fitri Nur Azzahra Universitas Muhammadiyah Malang
  • Dea Ekwa Cahya Safitri Universitas Negeri Malang
  • Hardiansyah Hardiansyah Universitas Muhammadiyah Malang
  • Istiqomah Ahsanu Amala Universitas Negeri Malang
  • Syafira Nur Nabila Universitas Muhammadiyah Malang

DOI:

https://doi.org/10.31629/kiprah.v9i2.3516

Keywords:

pelajar pancasila, pembelajaran jarak jauh, video pembelajaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan lingkungan belajar dengan menggunakan video pembelajaran yang interaktif, menyenangkan, dan kompetitif yang menyediakan metode dan konsep sistematis dengan mengintegrasikan profil pelajar Pancasila. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur dengan menelaah berbagai jurnal dan rujukan lain. Hasil dari menelaah berbagai literatur dijadikan acuan peneliti dalam menginovasi video pembelajaran  yang berguna mengintegrasikan profil pelajar Pancasila. Kesimpulan dalam penelitian diketahui bahwa dengan video pembelajaran, peserta didik dapat belajar melalui pembelajaran jarak jauh dan memahami tentang profil pelajar Pancasila.

Downloads

Published

2021-12-31