PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, RISIKO BISNIS DAN PELUANG PERTUMBUHAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN

Authors

  • Roshidayah Universitas Islam Batik Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.31629/jiafi.v4i1.2701

Keywords:

Leverage, profitabilitas, likuiditas, pertumbuhan perusahaan, kebijakan dividen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Perusahaan, Risiko Bisnis dan Peluang Pertumbuhan terhadap Kebijakan Dividen. Populasi pada penelitian adalah perusahaan property dan real estate pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2016-2018. Sampel dipilih dari metode purposive sampling dan mendapatkan sample 36 perusahaan dari beberapa kriteria. Sumber data adalah data sekunder dari website (www.idx.co.id). Riset ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil dari riset ini menunjukkan bahwa Leverage, Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Perusahaan, Risiko Bisnis dan Peluang Pertumbuhan tidak memiliki pengaruh terhadap Kebijakan Dividen.

Downloads

Published

2020-10-30

How to Cite

Roshidayah (2020) “PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, RISIKO BISNIS DAN PELUANG PERTUMBUHAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN”, Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Finansial Indonesia, 4(1), pp. 73–82. doi: 10.31629/jiafi.v4i1.2701.