Manajemen Persediaan dan Layout Gudang di Teknik Perawatan Pesawat Udara Politeknik Negeri Batam dalam Tinjauan Project-Based Learning

Authors

  • Sugeng Riadi Politeknik Negeri Batam
  • Fandy Bestario Harlan Politeknik Negeri Batam
  • Riri Zelmiyanti Politeknik Negeri Batam
  • Shinta Wahyu Hati Politeknik Negeri Batam
  • Adhitomo Wirawan Politeknik Negeri Batam

DOI:

https://doi.org/10.31629/jiafi.v5i1.3861

Keywords:

layout gudang, manajemen persediaan, project-based learning

Abstract

Pencatatan persediaan menjadi sangat penting bagi perusahaan atau institusi untuk mengetahui keluar masuk barang atau persediaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan perbaikan manajemen persediaan dan memberikan rancangan layout gudang di Teknik Perawatan Pesawat Udara (TPPU) Politeknik Negeri Batam dengan tinjauan Project-Based Learning. Penelitian ini merupakan applied research dengan pendekatan deskriptif eksploratif. Penelitian merupakan penerapan project-based learning dengan matakuliah Akuntansi Keuangan Dasar II dan Pergudangaan & Persediaan antara Program Studi Akuntansi Manajerial dan Logistik & Perdagangan Internasional. Hasil penelitian ini berisi hasil perbaikan manajemen persediaan (update stock opname dan pencatatan), rancangan material request form, issue request list, inventory stock card dan rancangan layout gudang.

Published

2021-10-30

How to Cite

Sugeng Riadi, Fandy Bestario Harlan, Riri Zelmiyanti, Shinta Wahyu Hati and Adhitomo Wirawan (2021) “Manajemen Persediaan dan Layout Gudang di Teknik Perawatan Pesawat Udara Politeknik Negeri Batam dalam Tinjauan Project-Based Learning”, Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Finansial Indonesia, 5(1), pp. 7–20. doi: 10.31629/jiafi.v5i1.3861.