• Pedagogi Hayati Volume 4 Nomor 1 Tahun 2020
    Vol 4 No 1 (2020)

    Pedagogi Hayati Volume 4 Nomor 1 Tahun 2020 ( https://doi.org/10.31629/ph.v4i1)

    Jumlah Artikel : 6

    Afiliasi Penulis :

    • Universitas Negeri Padang
    • Universitas Pendidikan Indonesia
    • Universitas Maritim Raja Ali Haji
    • Universitas Muhammadyah Sukabumi
  • Pedagogi Hayati Volume 3 Nomor 2 Tahun 2019
    Vol 3 No 2 (2019)

    Pedagogi Hayati Volume 3 Nomor 2 memuat artikel-artikel dengan tema pembelajaran biologi. Antara lain, Oktaviani Putri menulis tentang kemampuan berpikir kritis siswa pada aspek advance clarification dan inference. Nensy menulis kajian tentang keterampilan proses sains siswa SMA. Kresy Sitompul dkk melakukan penelitian eksperimental untuk mengetahui pengaruh model scramble bermuatan literasi sains terhadap kompetensi belajar siswa. Selamat membaca.

  • jurnal penelitian pendidikan biologi Pedagogi Hayati Volume 3 Nomor 1 Tahun 2019: Tinjauan Kearifan Lokal dan Keadaan Pendidikan di Daerah Kepulauan
    Vol 3 No 1 (2019)

    Pedagogi Hayati Volume 3 Nomor 1 Tahun 2019: Tinjauan Kearifan Lokal dan Keadaan Pendidikan di Daerah Kepulauan

    Pada edisi ini Pedagogi Hayati memuat artikel dalam tema kearifan lokal dan keadaan pendidikan di daerah kepulauan. Rahayu dkk menulis tentang kearifan lokal fermentasi khas Kalimantan Barat yang diangkat menjadi flipbook pembelajaran. Ardian dkk mendeskripsikan gambaran tentang keterlaksanaan standar proses Kurikulum 2013 di Kepulauan Anambas. Jumania dkk mengangkat tentang Keterampilan Proses Sains siswa di Kota Tanjungpinang. Setyaningsih dkk menggali potensi lokal keanekaragaman hayati Kalimantan Barat yang dikembangkan menjadi booklet pembelajaran. Selamat membaca.

  • Pedagogi Hayati jurnal pendidikan biologi penelitian terbaru PEDAGOGI HAYATI : EDISI PEMBELAJARAN BIOLOGI
    Vol 2 No 2 (2018)

    Pada nomor ini Pedagogi Hayati menampilkan artikel pilihan dalam bidang classroom learning pada pembelajaran biologi. Dalam bidang penelitian pengembangan, terdapat artikel pengembangan game edukasi berbasis permainan koa sebagai media klasifikasi tumbuhan yang dikembangkan oleh Fitri dan Yogica. Selain itu ditampilkan juga laporan mengenai pengembangan laboratorium virtual untuk pembelajaran biologi di SMA yang dilakukan oleh Dina Liana.

  • Pedagogi Hayati jurnal pendidikan biologi penelitian terbaru Pedagogi Hayati Jurnal ilmiah Pendidikan Biologi : Literasi dan kearifan Lokal dalam pendidikan biologi
    Vol 2 No 1 (2018)

    Pada nomor ini Pedagogi Hayati menampilkan beberapa artikel pilihan dalam tema literasi dan kearifan lokal. Antara lain, dalam bidang literasi, Adi Pasah Kahar membahas mengenai tingkat literasi digital calon guru biologi dalam proyek yang dikembangkan dengan sentuhan kearifan lokal. Sementara itu, Irawan mengusulkan framework literasi kelautan yang dapat dijadikan sebagai acuan bagi praktisi pendidikan untuk memperkaya pembelajaran dengan konten literasi kelautan. Dalam hal kajian kearifan lokal, Silvia Ilma mengembangkan buku ajar pendidikan lingkungan hidup berbasis kearifan lokal masyarakat Tarakan. Kurnia melakukan penyelidikan terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi ekosistem. Kualitas implementasi Kurikulum 2013 yang masih banyak menyimpan masalah dibahas oleh Azwar melalui sebuah penelitian terhadap guru biologi di Sleman. Amelia mengambangkan media pembelajaran berbasis web yang valid untuk mata kuliah biologi sel. Selengkapnya silahkan klik tautan dan pelajari lebih lanjut di laman Pedagogi Hayati.

  • Jurnal Pedagogi Hayati
    Vol 1 No 1 (2017)