• Jurnal Ilmu Administrasi Negara (JUAN) | In Press
    Vol 9 No 2 (2021)

    Jurnal Ilmu Administrasi Negara (JUAN) menerbitkan sebanyak 6 artikel pada bulan November tahun 2021 pada Volume 9 Nomor 2 Tahun 2021. Pada artikel pertama membahas tentang Optimalisasi Kebijakan dalam Pengelolaan Kawasan Perbatasan (Studi Kasus: Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau) yang ditulis oleh Sri Rahayu dan Johan Jeques Junior. Selanjutnya tulisan yang berjudul Pengaruh Sumber Daya Manusia, Gaya Kepemimpinan dan Etos Kerja terhadap Kinerja Kerja Pegawai Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Riau, dimana hasil tulisan tersebut ditulis Firman dan Chaereyranba Sholeh. Kemudian ada Aeroen Safis Kharisman dan Muhammad Eko Atmojo memuat artikelnya tentang Responsivitas Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul dalam Menangani UMKM yang Terdampak Pandemi Covid-19. Artikel selanjutnya dengan judul Transformasi Layanan Administrasi Kependudukan Oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi di Masa Pandemi Covid-19 oleh Anggi Nuraini. Artikel selanjutnya berjudul Penguatan Fungsi Organisasi Melalui Jabatan Fungsional Studi Kasus Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau yang ditulis oleh Raja Ariza. Pada artikel terakhir pada edisi ini ditulis oleh Artha Dini Akmal dan Pratiwi Nurhabibi yang berjudul Participatory Approaches in the Formulation of Public Policy at Nagari Governance Level.

  • Jurnal Ilmu Administrasi Negara (JUAN)
    Vol 9 No 1 (2021)

    Jurnal Ilmu Administrasi Negara (JUAN) menerbitkan sebanyak 6 artikel pada bulan juni tahun pada Volume 9 Nomor 1 Tahun 2021. Pada artikel pertama membahas tentang Aksesibilitas Dalam Penyediaan Fasilitas Pelayanan SIM D Bagi Penyandang Disabilitas Di Satpas Colombo Kota Surabaya yang ditulis oleh Amara Ayu Fadilla, Cahya Fitri Widiyantari, Tukiman Tukiman. Selanjutnya tulisan yang berjudul Pelaksanaan Tukar Guling Tanah Kas Desa untuk Proyek Pembangunan Kajian pada Proyek Jalur Lingkar Timur Sukoharjo, Jawa Tengah, dimana hasil tulisan tersebut ditulis  Didik Gunawan Suharto dan Aisyah Nur’ayni. Kemudian ada Pesta Rida Manurung dan Dadang Mashur memuat artikelnya tentang Kolaborasi Antar Aktor Dalam Program Desa Bebas Api Di Desa Sungai Ara Kabupaten Pelalawan. Artikel selanjutnya dengan judul Kelembagaan Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Implementasi Undang-Undang Desa yang ditulis oleh Suharto Suharto. Pada artikel terakhir pada edisi ini berofkus pada judul Elemen Sukses Pelaksanaan E-Government Dalam Penanggulangan Kemiskinan Di Dinas Sosial Kota Pekanbaru yang ditulis oleh Diva Cantika dan Harapan Tua RFS.

     

    Kami mengucapkan selamat dan Terima kasih atas partisipasi penulis yang telah berkontribusi pada memberikan gagasan serta ide dalam menjawab permasalahan dalam kehidupan sosial sehingga artikel tersebut dapat diterbitkan pada Volume 9 Nomor 1, Juni Tahun 2021. Kami menunggu tulisan terbaik bapak/ibu pada edisi berikutnya.