Petunjuk-Penulisan

Artikel Konseptual 
Muatan dalam kerangka konseptual dituangkan ke dalam sistematika penulisan yang berintikan pembahasan penulisan terhadap masalah yang menjadi pokok bahasan. Unsur-unsur yang harus dipenuhi dalam penulisan artikel konseptual adalah: (1). Judul, (2). Nama penulis, (3). Abstrak (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris) dan kata kunci, (4). Bagian pendahuluan, (5). Bagian inti atau pembahasan, (6). Penutup dan kesimpulan, (7). Daftar Pustaka.
 
Artikel Hasil Penelitian 
Unsur-unsurnya penulisan artikel hasil penelitian adalah: (1). Judul, (2). Nama penulis, (3). Abstrak (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris) dan kata kunci, (4). Pendahuluan, (5). Metode Penelitian, (6). Hasil penelitian, (7). Pembahasan, (8). Kesimpulan dan saran, (9). Daftar Pustaka.
 
Format Naskah 
Naskah tulisan harus memenuhi ketentuan sebagai berikut: (1) Jumlah halaman Artikel Konseptual 20 25 halaman, Artikel Penelitian 35 40 halaman (tidak termasuk daftar pustaka); (2) Menggunakan spasi 1,5; (3) Huruf Times New Roman 12; (4) Pemuatan tabel dan grafik harus disertai sumber dan penomorannya; (5) Penggunaan lebih dari 10 (sepuluh) bahan pustaka yang bervariasi dikelompokan menjadi: a. Buku; b. Artikel; dan c. Peraturan; (6) Teknik kutipan catatan kaki (footnotes) menggunakan format Turabian Style yang disesuaikan.
 
Penyerahan Tulisan 
Tulisan diserahkan melalui sistem http://ojs.umrah.ac.id/index.php/selat/login dan mengikuti langkah-langkah yang ada dan Setiap artikel yang diserahkan, harap mencantumkan alamat jelas Penulis (Instansi, e-mail, dan nomor tlp).
 
DOWNLOAD TEMPLATE