Jurnal Gantang Resmi Terindeks Asean Citation Index (ACI)

2018-11-08

aci-logo-v4.png 

Kini Jurnal Gantang telah terindeks dalam database ASEAN CITATION INDEX (ACI) Batch 5 tahun 2018 berdasarkan hasil review oleh ACI Steering Committee. Informasi ini diperoleh Editorial Team melalui surat elektronik oleh ACI Steering Committee pada tanggal 8 November 2018 dengan ketetapan penerimaan per 1 November 2018.

ASEAN Citation Index (ACI) adalah pusat data regional yang dirancang dan dibentuk untuk mengindeks semua catatan bibliografi dan kutipan dari semua hasil penelitian berkualitas di negara-negara ASEAN yang muncul di jurnal-jurnal ilmiah ASEAN. Negara-negara anggota ACI adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Klik tautan Asean Citation Index (ACI) untuk informasi lebih lanjut.  

Hal ini merupakan sebuah prestasi membanggakan mengingat Jurnal Gantang masih relatif baru dan berhasil masuk dalam database bersama dengan 192 Jurnal Indonesia lainnya per November 2018. Terbitan Jurnal Gantang yang diindeks oleh ACI mulai dari Volume III Nomor 1 (Maret 2018) dan Nomor 2 (September 2018). Untuk itu, Jurnal Gantang menghimbau peneliti, dosen, dan guru dalam Bidang Pendidikan Matematika dan Matematika untuk mempublikasikan tulisan hasil penelitiannya di Jurnal Gantang Volume 4 Nomor 1 dan 2 tahun 2019.

Untitled_design_(11)1.png